Suara.com – Tim peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Italia 2018/2019, Lazio akan menerima lawatan pemuncak klasemen Juventus di Stadio Olimpico, Roma pada laga giornata ke-21, Senin (28/1/2019) dini hari WIB nanti.

Berikut lima fakta menarik jelang laga yang akan kick-off pada pukul 02.30 WIB ini:

1. Kedua tim telah bertemu di pentas Liga Italia musim ini, yakni di giornata kedua. Bermain di kandang, Allianz Stadium, Juventus melibas Lazio 2-0 lewat gol-gol Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic.

2. Sementara pada laga kedua tim musim lalu di Olimpico di pentas Serie A , Juventus juga menang dengan skor 1-0 usai Paulo Dybala mencetak gol di injury time.

3. Juventus memenangi sembilan dari 11 laga terakhir mereka melawan Lazio di semua kompetisi. Juventus juga sukses meraih clean sheet dalam sembilan dari 11 laga pamungkas kontra Lazio tersebut.

4. Sementara itu, Lazio hanya menang dua kali dalam sembilan laga terakhir mereka di Liga Italia 2018/2019 (Menang 2, Seri 5, Kalah 2). Meski demikian, klub berjuluk Biancoceleste itu tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir mereka di Serie A (Menang 2, Seri 3).

5. Di sisi lain, Juventus tak terkalahkan dalam 24 laga terakhir mereka di Liga Italia. Di Serie A musim ini, Juventus juga belum terkalahkan dari 20 giornata yang telah mereka lalui (Menang 18, Seri 2), dengan mencetak 41 gol dan hanya kebobolan 11 gol. Tak hanya itu, Juventus juga selalu mencetak minimal dua gol dalam delapan dari sembilan laga tandang terakhir mereka di liga Italia.