Suara.com – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri memastikan bahwa absennya Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri tidak akan mengubah rencana yang ditetapkan skuat Garuda Muda dalam keikutsertaan di ajang Piala AFF U-22 .

Satu-satunya pengaruh yang muncul, kata Indra, adalah kedua pemain yang tengah meniti karier di luar negeri itu tidak hadir dalam timnas U-22 .

“Pengaruhnya hanya mereka tidak hadir,” kata Indra selepas memimpin sesi pemusatan latihan (TC) hari kedua pekan keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

“Tidak bakal mengubah skema juga, karena mereka berdua kan belum ikut latihan,” ujar mantan pelatih timnas U-19 itu menegaskan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kanan) memberi instruksi kepada Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid KurniawanPelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kanan) memberi instruksi kepada Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan bahwa absennya Ezra dan Egy akan membuka kesempatan lebih bagi para pemain yang saat ini mengikuti TC timnas U-22.

“Saya tidak ada masalah, berarti akan ada kesempatan buat pemain-pemain yang lain,” ujarnya.

Menurut Indra, ia juga tidak berencana untuk mencari pengganti Ezra dan Egy dari luar skuat yang saat ini sudah bergabung di TC timnas U-22.

“Tidak ada. Ini saja sudah lebih,” kata Indra.

Ezra WalianEzra Walian

Sebelumnya, selain Ezra dan Egy, yang masing-masing bermain di klub Belanda RKC Waalwijk serta klub Polandia Lechia Gdansk, satu nama lain juga belum bergabung dalam TC timnas U-22, yakni Saddil Ramdani.

Namun Indra menyatakan pemain klub Malaysia Pahang FA itu bakal bergabung dengan Timnas U-22 pada 2 Februari mendatang.

Timnas U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 di Phnom Penh Kamboja dengan memulai pertandingan pertama penyisihan Grup B melawan Myanmar pada 18 Februari 2019.