Suara.com – Setelah menjalani tes medis kemarin, Alvaro Morata akhirnya resmi merapat ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman dari Chelsea , Selasa (29/1/2019).

Uniknya, periode peminjaman Morata di Atletico terbilang cukup lama, yakni satu setengah musim. Dikabarkan media-media ternama Spanyol, Atletico punya opsi untuk mempermanenkan status penyerang berusia 26 tahun itu dengan membayarkan 48,5 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Alvaro Morata (tengah) setelah menjalani tes medis bersama Atletico Madrid. [laman resmi Atletico Madrid]Alvaro Morata (tengah) setelah menjalani tes medis bersama Atletico Madrid. [laman resmi Atletico Madrid]

“Saya sangat senang sekaligus bangga bisa bergabung dengan Atletico. Saya sudah tidak sabar untuk mulai berlatih serta menemui rekan-rekan setim baru saya, dan tentunya bermain,” tutur Morata di laman resmi Atletico.

Dikonfirmasi kubu Atletico, Morata sendiri akan mengenakan nomor punggung 22. Di skuat Los Colchoneros -julukan Atletico, penyerang internasional Spanyol itu pun akan bersaing dengan striker-striker macam Diego Costa, Antoine Griezmann, Nikola Kalinic, hingga Angel Correa.

Morata sejatinya tidak asing dengan Atletico karena dia sempat menimba ilmu di akademi klub tersebut pada 2005-2007, sebelum pindah ke akademi Getafe pada 2007 dan kemudian akademi Real Madrid.

Morata pun mengawali karier profesionalnya sebagai pesepakbola bersama Real Madrid, yang merupakan rival sekota Atletico, sebelum dilepas ke Juventus pada 2014.

Morata kemudian dibeli lagi oleh Real Madrid pada 2016 sebelum berlabuh di Chelsea dengan harga yang cukup mahal, yakni 60 juta pounds pada musim panas 2017. Sayang, satu setengah musim membela panji The Blues, sinar penyerang bertinggi 189 cm itu praktis meredup.