Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berhasrat membawa tim nasional Inggris meraih trofi pada tahun ini. Kane hendak merasa urusan itu dapat menjadi empiris yang lebih baik ketimbang tahun lalu.

 

Pada 2018, Inggris secara mengejutkan melaju ke semifinal Piala Dunia di Rusia. Langkah Inggris terhenti sesudah takluk dari Kroasia.

 

Kini, Inggris pulang lolos ke semifinal, tetapi pada ajang UEFA Nations League. Turnamen tersebut adalahedisi perdana yang diselenggarakan UEFA demi menciptakan ajang kompetitif antarnegara Eropa.

 

“Memperoleh peluang memenangi trofi bareng timnas Inggris adalahhal yang tidak tidak jarang terjadi,” kata Kane dikutip BBC.

 

“Jika dapat menangi trofi UEFA Nations League, untuk saya tersebut akan melebihi pencapaian pada 2018,” lanjut Kane yang sekarang menjabat kapten The Three Lions.

 

Inggris lolos ke semifinal sesudah menjuarai Liga A4 yang dihuni bareng Spanyol dan Kroasia. Di semifinal, Inggris bakal menghadapi Belanda di Stadion D. Afonso Henriques, Guimaraes, 9 Juni mendatang.