Suara.com – Barcelona disebut-sebut berminat mendatangkan gelandang serang kawakan Manchester United , Juan Mata . Meski demikian, Barca dikabarkan baru akan melakukan manuver pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang, alih-alih pada Januari.

Sebagaimana diwartakan Goal International, Barcelona tertarik meminang Mata secara free transfer alias gratis pada musim panas nanti.

Seperti diketahui, kontrak Mata bersama Man United akan expired di akhir musim ini. Dan hingga detik ini, belum ada tanda-tanda pemain berusia 30 tahun itu akan memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Semenjak Man United ditangani pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer, menit bermain Mata memang memang jadi sangat minim. Mata hanya tiga kali jadi starter dalam delapan pertandingan terakhir Man United di semua ajang, sang playmaker juga tak pernah tampil penuh di tiga laga tersebut.

Usianya mulai memasuki kepala tiga, kemungkinan Man United untuk melepas Mata secara gratis pada musim panas nanti pun diyakini cukup besar. Nah, situasi ini yang akan coba dimanfaatkan kubu Barca.

Menurut Goal International, manajemen Barca sudah bergerak cepat dengan mengontak agen Mata dan siap memberikan gaji yang cukup menggiurkan jika sang gelandang mungil bersedia bergabung pada musim panas mendatang.

Hanya saja, Barca kabarnya harus bersaing dengan klub-klub top macam Juventus, AC Milan, Sevilla, Valencia, hingga Paris Saint-Germain yang juga berminat untuk mencaplok Mata secara gratis pada akhir musim ini.

Mata sendiri sejatinya tidak asing dengan sepakbola Spanyol. Pemilik 41 caps bersama Timnas Spanyol itu mengawali karier profesionalnya bersama Valencia sebelum hijrah ke Inggris, dengan gabung Chelsea pada 2011 sebelum akhirnya berlabuh di Man United pada 2014.

Mata sendiri merupakan pemain jebolan Real Madrid, yang notabene merupakan rival abadi Barca.