Suara.com – Pemain muda tim nasional Indonesia, Paulo Sitanggang memperpanjang kontraknya bersama Barito Putera hingga tahun 2020.

Penandatanganan kontrak antara Paulo Sitanggang dan Manejer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB dilakukan di kediaman pendiri klub yang didirikan 1988 itu, Sabtu (26/1/2019).

Selain Paulo Sitanggang, sebanyak 15 pemain juga menandatangani kontrak baru dengan Barito Putera, seperti kiper Aditya Harlan, Nazar Nurzaidin, Rajuv Abizal, Ady Setiawan dan Nazarul Fahmi.

Terkait perpanjangan kontrak dengan pemain Paulo Sitanggang, Manejer Barito Putera H Hasnuryadi menyatakan, timnya sangat membutuhkan pemain berusia 23 tahun itu hingga diperpanjang setahun lagi sebelum habis masa kontraknya.

“Sebenarnya habis masa kontrak Paulo Sitanggang ini masih setahun lagi, yakni, 2019 akhir liga, tapi kita sepakat dengannya (Paulo Sitanggang) memperpanjangnya setahun lagi,” ujar pria yang kini jadi anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut.

Menurutnya, keputusan memperpanjang kontrak Paulo Sitanggang berdasarkan penilaian pelatih, yakni, Jacksen Ferreira Tiago.

“Kita upayakan perpanjang lagi kontraknya nanti kalau memang menurut pelatih harus dipertahankan terus,” tegas Hasnuryadi.

Dia berharap, Paulo Sitanggang dan pemain lainnya yang sudah beberapa musim membela Barito Putera untuk terus setia membesarkan klub.

“Kita ingin mereka terus menerus bersama klub kita, karena mereka ikut memiliki klub ini sebagai satu keluarga, karena klub ini didirikan atas dasar rasa kekeluargaan, demikian juga pemainnya,” terang Hasnuryadi.

“Makanya kita terus berupaya merekrut pemain yang baik, ini untuk kebanggaan masyarakat Kalsel khususnya yang cinta Barito Putera,” pungkasnya.

Sementara itu, Paulo Sitanggang mengaku kerasan bermain untuk Barito Putera hingga bersedia diikat kontrak hingga 2020.

“Saya cocok bermain di sini, terbukti sudah lima tahun di sini, tidak terasa, moga musim akan datang bisa membawa prestasi juara,” pungkasnya. (Antara)