Suara.com – Jadwal laga uji coba kedua tim nasional U-22 jelang keberangkatan ke Piala AFF U-22 di Kamboja mengalami perubahan. Batal menghadapi Persebaya Surabaya, timnas U-22 akan beruji coba melawan Arema FC .

Uji coba melawan Arema bakal dilangsungkan di Malang pada tanggal 10 Februari, empat hari setelah laga menghadapi Bhayangkara FC di Jakarta pada 6 Februari, demikian dikonfirmasi Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri .

“Ya betul. Ada perubahan, tanggal 6 Februari melawan Bhayangkara, kemudian tanggal 10 melawan Arema,” kata Indra selepas memimpin sesi pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 hari kedua pekan keempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Perubahan itu terjadi lantaran Persebaya yang awalnya bakal menjadi lawan di laga uji coba kedua bakal melakoni laga lanjutan Piala Indonesia.

“Karena Persebaya dia ada jadwal pertandingan Piala Indonesia, kalau tidak salah tanggal 8 atau 9 Februari,” ujar Indra menambahkan.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kiri) memberikan intruksi kepada pemain saat sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Selasa (15/01/2019). Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri akan mencoret delapan pemain dari 38 pemain untuk menemukan tim ideal jelang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. ANTARA FOTO/Dede Rizky PermanaPelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kiri) memberikan intruksi kepada pemain saat sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Selasa (15/01/2019). Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri akan mencoret delapan pemain dari 38 pemain untuk menemukan tim ideal jelang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana

Di sisi lain, Indra juga tidak mempermasalahkan kondisi Bhayangkara yang saat ini masih belum memiliki pelatih kepala.

“Itu urusan Bhayangkara soal ada pelatih atau tidak. Yang penting kita bisa uji coba dengan Bhayangkara,” katanya.

Bahkan Indra menyebut timnya tidak membutuhkan uji coba melawan tim berskala internasional.

“Sudah cukup. Internasional kan nanti kita ada tiga, di fase grup, semifinal dan final,” kata Indra.

“Cukup, karena tujuan utama kita nanti di (kualifikasi) Piala Asia (U-23),” ujarnya menambahkan. (Antara)