Suara.com – Liverpool mencoba meraih tiga poin saat menghadapi Leicester City untuk tetap menjaga jaraknya di puncak klasemen Liga Inggris . Berikut fakta – fakta menarik menjelang Liverpool vs Leicester City di pekan ke-24 Liga Inggris.

Liverpool akan menjamu Leicester City di Anfield , Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. The Reds pun mencoba mengamankan tiga poin saat bermain di depan para pendukungnya untuk memperkokoh posisi mereka memimpin klasemen Liga Inggris.

Saat ini Liverpool masih terpaut empat poin dari posisi kedua Manchester City yang dini hari tadi secera mengejutkan ditaklukkan oleh tuan rumah Newcastle United dengan skor 1-2.

Jurgen Klopp siap menurunkan skuat terbaiknya guna mengejar tiga poin. Kabar baiknya bagi Klopp, Virgil van Dijk and Georginio Wijnaldum sudah kembali berlatih setelah sebelumnya mereka sakit dan mengalami masalah lutut.

Ekspresi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai timnya dikalahkan oleh Manchester City di Etihad Stadium, Manchester Inggris, Jumat (4/1). [Paul ELLIS / AFP]Ekspresi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai timnya dikalahkan oleh Manchester City di Etihad Stadium, Manchester Inggris, Jumat (4/1). [Paul ELLIS / AFP]

Sementara Leicester City saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen dengan 31 poin. Namun demikian, Klopp tetap mengingatkan skuatnya untuk tetap waspada menghadapi Leicester.

“Mereka (Leicester) suka bermain melawan tim-tim papan atas. Mereka bukan tim yang bagus menyerang seperti mereka di masa lalu, tetapi itu masih merupakan ancaman. Mereka tidak memberi Anda banyak ruang,” kata Klopp seperti dilansir Bbc Sport.

Meski demikian, Liverpool sebagai tuan rumah dan pimpinan klasemen tentu saja masih diunggulkan dalam laga ini.

Berikut fakta- fakta menarik menjelang Liverpool vs Leicester City yang dihimpun dari Bbc.

1. Liverpool telah memenangkan tiga pertemuan terakhirnya menghadapi Leicester di Liga Inggris dan sembilan dari 13 pertemuan terakhirnya, dua kali seri dan juga kalah dua kali.

2. Leicester kalah enam dari tujuh pertandingan tandang terakhirnya di Anfield di Liga Premier, satu kali seri.

3. Liverpool tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan kandangnya Liga Premier, menang 23 kali dan seri sembilan kali.

4. Liverpool mencoba memenangkan delapan pertandingan liga berturut-turut di Anfield untuk pertama kalinya sejak Maret 2010 di bawah Rafa Benitez.

5. Leicester menelan kekalahan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.