Suara.com – Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol setelah menang atas klub Catalunya lainnya, Girona . Berikut fakta – fakta menarik dari kemenangan Barcelona 2-0 atas Girona di pekan ke-21 La Liga.

Bertandang ke Estadi Montilivi, Minggu (27/1/2019) malam WIB, Barcelona memimpin lewat gol Nélson Semedo di babak pertama. Lionel Messi akhirnya menggandakan kedudukan bagi Barca di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol setelah meraih 49 poin dari 21 laga atau unggul lima poin dari posisi kedua, Atletico Madrid.

Berikut fakta fakta menarik dari kemenangan Barcelona atas Girona yang dihimpun Opta.

1. Barcelona telah mencetak gol di 32 pertandingan tandangnya terakhir di LaLiga (78 gol), menyamai skor terbaik mereka dalam pertandingan kandang (32 antara Februari 2012 dan September 2013).

2. Dengan golnya di Montilivi, Messi kini telah mencetak 36 gol dari 42 dalam laga tandang yang telah dimainkannya di La Liga (170 gol).

3. Jordi Alba adalah pemain LaLiga kedua yang membuat 10 lebih assist di musim ini di semua kompetisi, setelah Messi (13 assists).

4. Messi telah mencetak gol di tujuh pertandingan LaLiga terakhirnya (10 gol), penampilan terbaiknya di kompetisi sejak Mei 2013 (21 gol).

5. Barca telah memenangkan delapan pertandingan LaLiga terakhir mereka, rekor terbaik mereka bersama Ernesto Valverde sebagai manajer dalam kompetisi ini.