Suara.com – Pihak manajemen Bhayangkara FC masih berburu pemain untuk musim kompetisi 2019. Saat ini klub berjuluk The Guardian ini sedang mengintensifkan pencarian dua pemain asing baru.

“Kami mencari pemain asing untuk posisi ‘playmaker’ dan penyerang,” ujar Manajer Bhayangkara FC Sumardji di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Kedua posisi tersebut dianggap penting untuk menyeimbangkan tim yang sebelumnya sudah mengikat dua nama impor yakni gelandang Lee Yoo Joon dan bek Anderson Salles.

Demi mencari pemain asing yang pas, Bhayangkara FC juga akan melakukan seleksi. Salah satu turnamen untuk melakukan penyaringan itu adalah kompetisi pra-musim Piala Presiden 2019 yang rencananya bakal digelar dalam waktu dekat.

“Turnamen pramusim bisa dipakai untuk menyeleksi pemain,” tutur Sumardji.

Pihak manajemen Bhayangkara FC sendiri cukup berhati-hati dalam merekrut pemain impor anyar. The Guardian tidak ingin gonta-ganti pemain asing, khususnya di posisi penyerang, seperti pada musim 2018 kembali terjadi.

“Kami ingin semua pemain tampil bagus dan, untuk lini serang, agar mencetak gol sebanyak-banyaknya. Semuanya harus berjuang demi tim,” tutur Sumardji.

Bhayangkara FC merupakan salah satu kekuatan baru di persepakbolaan Tanah Air setelah menjuarai Liga 1 Indonesia tahun 2017. Tahun berikutnya, musim 2018, Bhayangkara berhasil menyelesaikan liga di posisi ketiga klasemen, di bawah tim juara Persija Jakarta dan posisi kedua PSM Makassar. (Antara)