Suara.com – Wu Lei telah sukses membawa Shanghai SIPG menjadi juara Liga Super China (CSL). Kini striker timnas China itu akan mencoba menunjukkan ketajamannya di Eropa setelah resmi bergabung dengan klub La Liga, Espanyol .

Penyerang berusia 27 tahun itu telah mencatat rekor top skor dalam sejarah CSL. Wu Lei mencetak 27 gol di liga guna membantu Shanghai meraih gelar juara dan sekaligus mengakhiri dominasi Guangzhou Evergrande Taobao.

Kini Wu Lei telah resmi bergabung dengan Espanyol. Kepindahan Wu Le ke RCDE Stadium tidak lepas dari keberadaan presiden Espanyol asal China, Chen Yansheng, yang memiliki kepemilikan klub sejak Januari 2016.

“Penandatanganan Wu Lei oleh Espanyol menegaskan komitmen presiden Chen Yansheng dan, karenanya, Grup Rastar dengan proyek yang telah di pimpinnya selama lebih dari tiga tahun,” kata klub Espanyol.

Wu Lei (Screenshot twitter.com/RCDEspanyol) Wu Lei (Screenshot twitter.com/RCDEspanyol)

Wu Lei menyumbangkan dua gol di Piala Asia saat timnas China melaju hingga perempatfinal sebelum dikalahkan Iran 0-3. Namun demikian Wu Lei tidak banyak tampil dalam turnamen tersebut karena cedera.

Dia telah mencetak total 102 gol selama lima tahun merumput bersama Shanghai SIPG. Ia juga merupakan top skor CSL di setiap musim tersebut.

Sementara Espanyol saat ini berada di posisi ke-15 klasemen La Liga. Laga selanjutnya klub besutan Rubi ini adalah menghadapi Real Betis di leg kedua perempat final Copa del Rey pada Rabu (30/1/2019) waktu setempat. (Scoresway)