Suara.com – Tottenham Hotspur harus tersingkir dari ajang Piala FA setelah dikalahkan oleh Crystal Palace 2-0. Itu artinya, Spurs terdepak dalam dalam dua kompetisi hanya berselang empat hari.

Absennya Harry Kane rupanya berdampak besar bagi Tottenham. Spurs tersingkir dari Piala FA setelah sebelumnya tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah dari Chelsea di semifinal lewat adu penalti.

Pada pertandingan di Selhurst Park, Minggu (27/1/2019) malam WIB, Palace menang berkat gol Connor Wickhamdan Andros Townsend dari titik penati. Kedua gol tersebut terjadi di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Tottenham lebih dulu menekan lewat Oliver Skipp yang masih melenceng di sisi kiri gawang di menit ke-6. Namun tiga menit kemudian Palace yang berhasil unggul lebih dulu 1-0.

Gol berawal dari tendangan Jeffrey Schlupp dari sisi kanan yang masih dapat ditepis kiper Paulo Gazzaniga, Connor Wickham berada di posisi tepat guna menceploskan bola ke gawang Spurs.

Lucas Moura mencoba membalas namun tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi di menit ke-18. Sementara Palace juga masih mencoba membuka serangan.

Pada menit ke-34, wasit memberikan Palace hadiah penaltu setelah Kyle Walker-Peters melakukan handball. Andros Townsend yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna menaklukkan Gazzaniga.

Palace pun sudah unggul 2-0 atas Spurs. Spurs memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Patrick van Aanholt diu menit ke-43.

Namun, Kieran Trippier yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangannya melenceng ke sisi kiri gawang. Skor 2-0 bagi keunggulan Crystal Palace pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenhan mencoba menekan lewat Fernando Llorente dan Georges-Kévin Nkoudou namun belum membuahkan hasil. Sementara Palace masih membuka peluang lewat tendangan bebas van Aanholt namun melambung di menit ke-60.

Sementara dua peluang dimiliki oleh Erik Lamela dapat digagalkan oleh kiper Palace dan satu lagi diblok di menit ke-84. Victor Wanyama punya peluang terakhir bagi Spurs di saat injury time namun melenceng.

Skor 2-0 bagi Crystal Palace bertahan hingga akhir laga dan mereka berhak melaju ke babak kelima. Sementara Tottenham harus terdepak dari Piala FA.

Susunan Pemain :

Crystal Palace: Julian Speroni; Joel Ward, Patrick van Aanholt, Scott Dann, Martin Kelly; Cheikhou Kouyate, Max Meyer (Luka Milivojevic 79′), Jeffrey Schlupp; Andros Townsend (Jordan Ayew 88′), Connor Wickham (Christian Benteke 70′), Wilfried Zaha

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Juan Foyth, Jan Vertonghen (Erik Lamela 46′), Davinson Sanchez; Eric Dier (Victor Wanyama 63′), Kieran Trippier, Oliver Skipp, Kyle Walker-Peters; Georges-Kevin Nkoudou, Lucas Moura (Kazaiah Sterling 81′); Fernando Llorente