Suara.com – Berbekal 60 poin dari 23 pertandingan membuat Liverpool saat ini urung tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris . The Reds berjarak empat poin dari rivalnya, Manchester City yang bertengger di posisi kedua.

Meski di atas kertas pasukan Jurgen Klopp memiliki kans besar merengkuh titel juara Liga Primer, kiper Liverpool, Simon Mignolet mengatakan bahwa tak ada satu pun rekannya yang menyinggung soal gelar juara. Lantaran mereka sadar masih ada 15 pertandingan sisa yang harus dimainkan di Liga Primer.

”Bukan saatnya memikirkan itu. Di ruang ganti tidak pernah benar-benar bicara soal gelar juara. Kami tahu bahwa persaingan di sini ketat, kami tidak boleh sesumbar,” ungkap kiper asal Belgia itu, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Tentunya situasi seperti ini sangat positif bagi Liverpool. Apalagi pada pertandingan semalam, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, pesaing terdekat mereka Manchester City kandas 1-2 di tangan Newcastle United.

”Ini hal positif, tapi yang perlu diingat segalanya bisa berubah dengan cepat. Kami harus menjaga di level ini supaya tetap dalam persaingan,” kata Mignolet menambahkan.

Simon Mignolet (Paul Ellis/AFP)Simon Mignolet. (Paul Ellis/AFP)

Namun tak bisa dimungkiri juga bahwa para pemain Liverpool terlihat sangat ambisius dalam mengakhiri paceklik trofi. Mengingat, Liverpool telah puasa gelar Liga Primer selama 29 tahun.

”Semua pemain di sini langsung menjadi legenda jika Liverpool benar akan menjuarainya. Ini akan sangat besar setelah begitu lama tidak memenangkannya,” ujar kiper berusia 30 tahun itu.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Liverpool sedikit mendapat tantangan kala menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Mignolet menilai kepercayaan diri timnya sedang sangat tinggi dalam menyambut laga itu. (bolatimes.com / Rauhanda Riyantama)