Suara.com – Kapten tim Bhayangkara FC , Indra Kahfi Ardhiyasa memiliki keyakinan akan kualitas mantan pelatihnya, Simon McMenemy . Indra mengatakan bahwa Simon berpotensi sukses dalam tugasnya melatih tim nasional Indonesia .

Indra sempat merasakan tangan dingin Simon McMenemy di Bhayangkara FC pada tahun 2017 hingga 2018. “Simon mampu berprestasi di timnas,” ungkapnya di Jakarta seperti dilansir Antara, Selasa (29.

Menurut bek berusia 32 tahun itu, Simon merupakan sosok pelatih yang cerdas juga berani melakukan eksperimen posisi dan hasilnya pun positif.

Contohnya, Indra melanjutkan, Simon sukses mengubah posisi seorang Jajang Mulyana, yang berposisi asli penyerang, menjadi bek tengah.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan seusai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Mantan pelatih Bhayangkara FC itu ditunjuk PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak APelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan seusai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Mantan pelatih Bhayangkara FC itu ditunjuk PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Di posisinya itu, Jajang berhasil membantu Bhayangkara juara Liga 1 Indonesia tahun 2017 dan merebut peringkat ketiga Liga 1 Indonesia tahun 2018.

“Simon memiliki kualitas itu, dapat melihat potensi seorang pemain. Dia juga percaya dengan pemain muda yang tentunya baik untuk timnas,” tutur Indra.

Simon McMenemy sendiri ditunjuk oleh PSSI menjadi pelatih timnas Indonesia sejak Januari 2019 hingga Desember 2020.

Selama itu, pria asal Skotlandia tersebut ditargetkan untuk menaikkan Indonesia minimal ke peringkat 120 FIFA dan membawa timnas Indonesia juara Piala AFF tahun 2020.

Seiring Simon yang belum menentukan skuat tim nasional, Indra Kahfi menyimpan harapan dapat mengisi satu tempat di kesebelasan berjuluk tim Garuda itu. Indra sendiri pernah memperkuat timnas Indonesia pada tahun 2016.

“Siapa yang tidak mau masuk timnas. Namun, kalau bukan saya, saya berharap pemain lain Bhayangkara dapat menembus skuat Garuda,” tutur saudara kandung dari kiper timnas Andritany Ardhiyasa ini.