Suara.com – Marouane Fellaini dipercaya akan segera mengakhiri periode 5,5 musimnya membela Manchester United . Sky Sports dan sederet media ternama Inggris lainnya mengklaim jika gelandang internasional Belgia itu akan cabut sebelum bursa transfer Januari ini ditutup pada Kamis (31/1/2019) waktu Inggris.

Fellaini dikabarkan akan segera hijrah ke Liga Super China untuk memperkuat klub Shandong Luneng . Klub China itu dipercaya harus merogoh koceknya sebesar 8 juta pounds untuk bisa mengamankan servis Fellaini, sebagaimana pemain berusia 31 tahun itu memang masih terikat kontrak bersama Man United hingga musim panas 2020. 

Fellaini sendiri merupakan salah satu pemain penting di rezim kepelatihan Jose Mourinho. Namun semenjak Mourinho dipecat Man United untuk digantikan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer, Fellaini praktis tersisih dari tim utama Man United.

Ya, jangankan masuk starting eleven, masuk dalam jajaran pemain pengganti di bench saja Fellaini jarang. Meski dikabarkan tengah cedera betis, namun yang pasti Fellaini baru bermain selama 31 menit saja untuk Man United, semenjak Solskjaer menangani tim pada 19 Desember 2018 lalu.

Diklaim Sky Sports, kubu Shandong dan Man United sudah memasuki tahap akhir dalam negoisasi untuk transfer permanen Fellaini. Konfirmasi penjualan gelandang jangkung itu oleh Man United pun diyakini tinggal menunggu waktu saja. 

Sebagai informasi, Fellaini didatangkan Man United dari Everton pada musim panas 2013 dengan banderol 29 juta pounds. Kala itu, ia dibawa oleh David Moyes ke Old Trafford.