Suara.com – Sergio Ramos siap mengawal lini belakang Real Madrid di ajang Copa del Rey atau Piala Raja. Hal itu diungkapkan pelatih Real Madrid Santiago Solari yang menyebut kaptennya itu sudah pulih dari cedera lutut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ramos mengalami cedera saat menghadapi Espanyol Senin (28/1/2019). Dalam pertandingan yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Madrid itu, Ramos digantikan di menit 46 oleh Nacho Fernandez.

Beruntung bagi Ramos, cedera tersebut tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya. Para pemain Madrid bisa bernapas lega setelah Ramos dinyatakan dalam kondisi baik.

Ramos memang memiliki peran penting dalam skuat Madrid. Tidak hanya piawai dalam menjaga lini pertahanan, ia juga memiliki naluri mencetak gol tinggi, meski berposisi sebagai pemain bertahan.

Ramos termasuk pemain produktif karena hingga kini sudah memberikan sumbangan 83 gol dan 38 assist dalam 595 pertandingan kompetitif yang dilakoni klub ibu kota Spanyol tersebut.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (tengah) diganjar kartu kuning oleh wasit Jesus Gil Manzano pada babak pertama laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 kontra Espanyol di RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (tengah) diganjar kartu kuning oleh wasit Jesus Gil Manzano pada babak pertama laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 kontra Espanyol di RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

“Sergio fit,” tegas Solari.

“Menakutkan melihat apa yang terjadi. Itu benar-benar tekel yang keras. Tapi dia cepat pulih dan kini sudah berlatih dengan rekan-rekannya. Itu kabar bagus untuk kami,” jelas Solari dalam jumpa pers jelang pertandingan.

“Semua pemain, kecuali (Jesus) Vallejo, dalam kondisi bugar dan siap bermain. Para pemain akan berkompetisi secara sehat untuk mendapatkan tempat dalam starting line-up dan kami siap untuk terus maju,” sambung pelatih berusia 42 tahun itu.

Jum’at (1/2/2019), Real Madrid akan melakoni leg kedua babak perempat final Copa del Rey kontra Girona . Pertandingan tersebut akan digelar di Montilivi, markas Girona.

Madrid yang menang 4-2 di leg pertama, paling tidak, hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal Copa del Rey musim ini.