Suara.com – Persib Bandung kedatangan bek tengah asal Jepang, Yamashita Kunihiro . Yamashita datang untuk melihat pola latihan rutin Persib di Universe Fitness, Jalan Menado, Bandung, Rabu (30/1/2019).

Yamashita memang rencananya akan mengikuti latihan bersama skuat Maung Bandung. Pemain 32 tahun itu akan dipantau oleh pelatih kepala Persib Miljan Radovic , yang nantinya memutuskan akan merekrut pemain asal Jepang itu atau tidak.

Yamashita datang didampingi manajer Persib Umuh Muchtar . Menurut Umuh peluang eks pemain Perseru Serui itu bergabung dengan Maung Bandung cukup besar. Namun, kata dia, keputusan akhir ada di tangan Radovic.

“Jadi memang belum resmi, nanti dari pelatih yang memutuskan, tapi ini sudah 70 persen (berpeluang gabung),” kata Umuh di Universe Fitness.

Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic (tengah) memberikan pengarahan kepada anak asuhnya pada sesi latihan rutin klub yang berlangsung di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019). [Suara.com/Aminuddin]Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic (tengah) memberikan pengarahan kepada anak asuhnya pada sesi latihan rutin klub yang berlangsung di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Menurutnya, upaya mendatangkan Yamashita memang berasal dari usulan manajemen Persib. Setelah melakukan komunikasi dengan Yamashita, Umuh pun membicarakan usulan itu dengan Radovic.

“Jadi dari manajemen menawarkan (Yamashita) dari pada tidak ada kan,” tukasnya.

Sebetulnya, Umuh membeberkan kebutuhan Persib di lini belakang yakni mendatangkan pemain naturalisasi ataupun pemain lokal yang memiliki kemampuan cukup seimbang dengan Bojan Malisic.

“Tadinya kita cari (pemain belakang) kalau ada pemain naturalisasi kan lebih bagus untuk pemain belakang. Atau pemain lokal yang kualitasnya seperti Jupe (Jufrianto) kita udah tenang,” tutupnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin