Suara.com – Caretaker Manajer Ole Gunnar Solskjaer siap melanjutkan hasil positifnya bersama Manchester United . Berikut fakta – fakta menarik menjelang Manchester United vs Burnley di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris , Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.

Solskjaer sedang menikmati awal karirnya yang baik setelah kembali ke Manchester United. Mantan striker MU tersebut telah mencatat delapan kemenangan berturut-turut (enam di Liga Inggris dan dua di Piala FA) sejak menggantikan Jose Mourinho.

Kini, Solksjaer akan kembali mencoba melanjutkan racikan apiknya saat menjamu Burnley. Kemenangan tentu saja akan membantu MU untuk bisa finis di posisi zona Liga Champions, dimana saat ini Setan Merah berada di peringkat enamĀ  klasemen.

Namun, kemenangan MU di pekan ke-24 ini juga akan membuatnya Solskjaer mencatatkan sebagai rekor baru sebagai manajer di Liga Inggris. Berikut fakta – fakta menarik menjelang laga MU vs Burnley seperti yang dihimpun dari Bbc Sport.

1. Manchester United tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan kandangnya melawan Burnley di semua kompetisi sejak terakhir kalah 5-2 di Liga Inggris pada September 1962.

Duo penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (kiri) dan Marcus Rashford. [Oli SCARFF / AFP]Duo penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (kiri) dan Marcus Rashford. [Oli SCARFF / AFP]

2. Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi manajer pertama yang memulai karirnya di klub dengan tujuh kemenangan berturut – turut di Liga Premier. Saat ini dengan enam kemenangan Solskjaer sama dengan Pep Guardiola (di Manchester City pada 2016) dan Carlo Ancelotti (dengan Chelsea pada 2009).

3. Manchester United telah dihadiahi tujuh penalti Liga Premier musim ini, lebih dari tim manapun – sementara lawan Burnley adalah salah satu dari dua klub yang belum mendapatkan tendangan penalti (bersama dengan Huddersfield).

4. Marcus Rashford bisa menjadi pemain termuda ketiga yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Premier berturut-turut, setelah Nicolas Anelka pada 1998 dan Jose Antonio Reyes pada 2004.

5. Romelu Lukaku telah mengantongi enam gol dalam enam laga Liga Premier sebagai starter melawan Burnley, mencetak empat ghol dan dua assists.