Suara.com – Legenda hidup Chelsea yang kini menjabat asisten manajer klub, Gianfranco Zola mengomentari debut Gonzalo Higuain bersama The Blues.

Higuain yang baru saja direkrut Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus pada bursa transfer Januari 2019 ini, langsung dipercaya tampil sebagai starter oleh pelatih kepala The Blues, Maurizio Sarri pada laga putaran keempat Piala FA 2018/2019 kontra tim Divisi Championship, Sheffield Wednesday , Senin (28/1/2019) dini hari WIB tadi.

Higuain tampil selama 82 menit sebelum digantikan Olivier Giroud. Pada laga perdananya bersama Chelsea ini, Higuain urung mencetak gol ataupun assist, meski The Blues menang dengan skor yang cukup telak 3-0 atas Sheffield Wednesday.

Willian yang jadi aktor kemenangan Chelsea kali ini dengan sumbangan brace-nya. Sementara satu gol lainnya dibukukan Callum Hudson-Odoi.

Menurut Zola, Higuain sudah tampil oke di laga debutnya. Zola pun meyakini jika penyerang internasional Argentina berusia 31 tahun itu akan tampil lebih baik lagi pada laga-laga ke depan Chelsea.

Sebagai informasi tambahan, Higuain sejatinya punya kans untuk mencetak gol dalam debutnya bersama Chelesa, yakni dari titik penalti.

Akan tetapi, bomber berjuluk El Pipita itu menolak tawaran untuk mengeksekusi tendangan 12 pas dari Willian, sebagaimana nama terakhir akhirnya mencetak gol pembuka Chelsea ke gawang Sheffield Wednesday pada menit 26 via titik putih. 

Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain (kiri) beraksi pada laga putaran keempat Piala FA 2018/2019 kontra Sheffield Wednesday di Stamford Bridge, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]Penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain (kiri) beraksi pada laga putaran keempat Piala FA 2018/2019 kontra Sheffield Wednesday di Stamford Bridge, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

“Mengingat bahwa ini adalah laga pertama dia (Higuain), penampilannya saya pikir sangat bagus. Kalian akan melihat lebih banyak darinya. Ia akan tampil lebih baik lagi di laga-laga ke depan,” sesumbar Zola sebagaimana dimuat ESPN.

“Beberapa kali di babak pertama dia melakukan gerakan bagus tapi tak bisa mendapat bola yang tepat,” imbuh mantan penyerang Chelsea, Napoli, Parma dan Timnas Italia itu.

Pelatih Kepala Chelsea Maurizio Sarri (kanan) dan asistennya Gianfranco Zola (kiri) memberikan instruksi saat menghadapi Fulham. Glyn KIRK / AFP Pelatih kepala Chelsea, Maurizio Sarri (kanan) dan asistennya, Gianfranco Zola (kiri). [Glyn KIRK / AFP]

“Secara pribadi saya puas dengannya, tapi dia akan menjadi lebih baik karena dia perlu membangun pemahaman dengan para pemain lainnya. Tentu dia perlu proses adaptasi,” tandas Zola.