Suara.com – Manajemen Bhayangkara FC baru akan membuka indentitas pelatih baru mereka pada pada 1 Februari 2019. Namun Bhayangkara FC akan memberikan target tinggi kepada pelatih baru The Guardian.

“Kami memberikan target tinggi yaitu minimal merebut peringkat ketiga Liga 1 Indonesia tahun 2019,” ujar Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji kepada Antara di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Sumardji melanjutkan, pihak klub juga menginginkan Bhayangkara menjadi juara di turnamen pra-musim Piala Presiden 2019 yang rencananya akan digelar.

Meski dibebankan target tinggi, Sumardji merasa yakin sang pelatih dapat menunaikannya dengan baik. Pelatih anyar yang dipastikan pelatih asing ini dianggap memiliki pengalaman karena sudah pernah berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia.

“Jadi adaptasinya tidak sulit. Kami merekrut pelatih yang menurut kami dapat membawa tim berprestasi,” tutur Sumardji.

Bhayangkara FC merupakan salah satu kekuatan baru di persepakbolaan Tanah Air setelah menjuarai Liga 1 Indonesia tahun 2017.

Di tahun berikutnya, musim 2018, Bhayangkara FC berhasil menyelesaikan liga di posisi ketiga klasemen, di bawah tim juara Persija Jakarta dan posisi kedua PSM Makassar.

Meski demikian, untuk mengarungi musim 2019, pihak manajemen klub berjuluk The Guardian tersebut harus mencari pelatih baru karena juru taktik musim 2017-2018, Simon McMenemy diangkat menjadi pelatih tim nasional Indonesia. (Antara)