Suara.com – Inter Milan resmi mendatangkan fullback Southampton , Cedric Soares dengan status pinjaman pada bursa transfer musim Januari 2019 ini. La Beneamata -julukan Inter- pun memiliki opsi untuk mempermanenkan status pemain internasional Portugal itu pada musim panas mendatang.

Dilansir laman resmi Inter, mahar 500 ribu Euro harus dikeluarkan untuk mengamankan servis Cedric di paruh kedua musim 2018/2019 ini.

Sementara untuk mempermanenkan pemain berusia 27 tahun itu, La Beneamata harus merogoh kocek mereka sebesar 9,5 juta Pounds pada bursa transfer musim panas 2019.

“Cedric Soares adalah pemain baru Inter. Bek 27 tahun ini bergabung dengan Nerazzurri (julukan Inter lainnya) lewat status pinjaman dari Southampton FC dengan opsi menjadikan kesepakatan itu permanen. Semoga sukses dalam petualangan baru bersama kami Cedric!” demikian pernyataan di laman resmi Inter.

Sebagai informasi, Cedric merupakan salah satu pilar Portugal ketika menjuarai Piala Eropa 2016 lalu. Hingga detik ini, Soares telah mengoleksi 33 caps bersama Selecao das Quinas.

Soares jadi andalan Southampton di sektor fullback kanan sejak bergabung dari Sporting CP pada 2015. Namun, dia mulai tersingkir dari starting eleven The Saints -julukan Southampton- semenjak tampuk kepelatihan klub berganti dari Mark Hughes ke Ralph Hasenhuttl. 

Inter sendiri mendatangkan Cedric demi menambal kebutuhan di sektor fullback kanan. Inter sejatinya sudah memiliki Sime Vrsaljko dan Danilo D’Ambrosio di sektor ini, tapi nama pertama kerap diganggu cedera.

Vrsaljko bahkan dikabarkan bakal dikembalikan lebih cepat dari masa peminjamannya, yakni ke klub pemiliknya, Atletico Madrid pada bursa transfer Januari ini.