Kemenangan Beruntun Lakers Dihentikan Grizzlies

Los Angeles Lakers harus rela rentetan kemenangan beruntun mereka berhenti di angka empat. Hal itu dipastikan setelah Lakers tumbang di tangan Memphis Grizzlies di markas sendiri, Staples Center, dengan skor 99-107, Senin (24/12) WIB.

LeBron James yang mencetak double double 22 poin dan 14 rebound tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan Lakers dari kekalahan. Begitu juga dengan Brandon Ingram dan Ivica Zubac yang masing-masing mencetak 20 dan 19 angka.

Sementara itu, Marc Gasol didapuk sebagai pemain terbaik di laga ini berkat torehan 17 poin, 9 rebound, dan 8 assist. Pemain debutan Jaren Jackson Jr. turut menyumbangkan 27 poin dan 9 rebound.

Baca juga: Warriors Atasi Perlawanan Sengit Clippers

Meski tampil sebagai tuan rumah, Lakers kesulitan menjinakkan tamunya. Grizzlies mampu unggul 26-20 di kuarter pertama dan keunggulan mereka berlanjut di kuarter kedua menjadi 50-46.

Lakers sempat berbalik unggul di kuarter ketiga menjadi 75-72. Tapi, Grizzlies tampil efektif di kuarter terakhir dengan mencetak 35 angka dan hanya membiarkan Lakers mencetak 24 poin sehingga mereka mencuri kemenangan di kandang Lakers 107-99.

Meski kalah, Lakers masih bertahan di peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Barat. Sedangkan kemenangan ini membuat Grizzlies naik ke posisi 10 Wilayah Barat.