Suara.com – Pelatih Luciano Gomes Leandro sudah memimpin skuat Persipura Jayapura menghadapi tuan rumah Persidago Gorontalo dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Gorontalo, Senin (28/1/2019).

Luciano telah menempuh berjalanan yang cukup jauh dari Brasil untuk mendampingi klub barunya Persipura Jayapura.

“Tadi saya baru tiba saja di Gorontalo dan langsung memimpin skuad Persipura untuk latihan,” kata Luciano seperti dilansir Antara, Minggu (27/1/2019) malam.

Luciano yang pernah melatih PSM Makasar pada 2016 itu mengklaim tidaklah terlalu sulit untuk menukangi skuat merah-hitam yang telah empat kali meraih juara Liga Indonesia, karena pemain-pemain tim yang bermarkas di Stadion Mandala Kota Jayapura itu memiliki teknik dan taktik diatas rata-rata.

“Pemain-pemain Persipura sangat bagus dan saya yakin kami bisa meraih hasil positif pada laga esok,” ujarnya

Sementara itu, kiper muda Persipura Jayapura Fitrul Dwi Rustapa mengatakan timnya telah melakukan persiapan di Kota Jayapura guna menghadapi laga tersebut.

“Kami sudah berlatih beberapa minggu terakhir dan rekan-rekan semua sudah siap menghadapi tim Gorontalo,” katanya.

Ia mengaku target kemenangan telah menjadi harapan bagi tim yang dibelanya itu. “Kami inginkan kemenangan dan menjadi kado untuk tahun baru, di awal kompetisi 2019,” katanya.

Namun, Persipura Jayapura dipastikan tidak akan diperkuat oleh ‘the young guns’ Marinus Manewar dan Todd Rivaldo Ferre yang sedang ikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.