Suara.com – Bomber Manchester United , Romelu Lukaku ternyata tetap memiliki respek besar pada sang mantan manajer, Jose Mourinho . Menurut Lukaku, pelatih asal Portugal itu telah berbuat banyak untuk Man United dan pantas mendapat respek!

Seperti diketahui, Mourinho dipecat manajemen Man United pada 18 Desember 2018 lalu menyusul performa buruk Setan Merah sejak awal musim 2018/2019 ini, mengakhiri 2,5 tahun rezim pelatih berjuluk The Special One tersebut di Old Trafford.

Mourinho sendiri adalah sosok yang membawa Lukaku ke Man United, di mana penyerang internasional Belgia itu digaet Setan Merah dari Everton dengan harga 75 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2017.

“Mourinho sudah berbuat pada banyak hal untuk klub ini (Man United). Dia telah memenangkan banyak trofi, termasuk juara Liga Europa dan Piala Liga Inggris bersama kami. Yang pasti, Mourinho pantas dapat respek lebih!” buka Lukaku seperti dilansir Bleacher Report.

“Jelas saya punya respek yang tinggi terhadapnya. Apapun yang orang bilang di luar, dia telah berjasa besar buat Man United, dengan caranya sendiri. Semua orang di klub tahu itu. Dia juga berjasa besar pada saya, dia manajer yang merekrut saya ke klub ini,” tutur penyerang berusia 25 tahun itu.

Lukaku sendiri enggan membandingkan Mourinho dengan sosok penggantinya di Man United, Ole Gunnar Solskjaer . Seperti diketahui, Solskjaer secara fenomenal membawa Man United meraih delapan kemenangan dari delapan laga di semua ajang semenjak diangkat sebagai caretaker klub.

“Tidak, saya tidak ingin membandingkan keduanya. Lagipula Ole baru memulai kisahnya di klub ini,” tegas Lukaku.

“Saya hanya berharap semuanya bisa berjalan baik ke depan. Saya berharap Man United bisa menyelesaikan Liga Inggris di posisi empat besar dan bisa memenangkan trofi di musim ini,” tukas penyerang jebolan akademi Anderlecht tersebut.

Man United sendiri tengah bersiap menjamu Burnley di Old Trafford pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019. Laga ini akan dihelat Rabu (30/1/2019) dini hari nanti pukul 03.00 WIB.