Suara.com – Kemenangan telak diraih Manchester City di babak keempat Piala FA . Menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (26/1/2019), The Citizens menang telak dengan lima gol tanpa balas.

Mendikte jalannya laga sejak awal, Manchester City hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk memecah kebuntuan. Mendapat sodoran bola dari Danilo, Gabriel Jesus sempat mengecoh dua pemain lawan sebelum melesakkan bola ke gawang Burnley yang dikawal Nick Pope. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi City semakin tak terbendung. Tujuh menit bola bergulir di babak kedua, gawang Pope sudah bergetar. Bernardo Silva menggandakan keunggulan City sekaligus membuka pesta gol tim besutan Josep Guardiola di paruh kedua.

Pergerakan Riyad Mahrez di menit 61 kembali membuat pendukung Burnley terdiam. Berkat umpan terukurnya, Kevin De Bruyne sukses mencatatkan namanya di papan skor dan membawa City menjauh 3-0.

Pemain Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Burnley lewat titik penalti dalam pertandingan putaran keempat Piala FA yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (26/1/2019) [AFP]Pemain Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Burnley lewat titik penalti dalam pertandingan putaran keempat Piala FA yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (26/1/2019) [AFP]

Memasuki menit 70, tim tamu tak juga mampu melepaskan diri dari kurungan penggawa tuan rumah. Gol bunuh diri Kevin Long di menit 73 pun menambah keunggulan City menjadi 4-0.

Pesta gol City berlanjut di menit 85 setelah wasit menunjuk titik putih bagi tuan rumah. Sergio Aguero yang menjadi algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dengan mengunci kemenangan The Citizens menjadi 5-0.