Suara.com – Kehebatan peraih lima penghargaan Ballon d’Or Lionel Messi sudah tidak perlu diragukan. Membukukan banyak rekor di kancah domestik dan Eropa, Messi memang pantas disebut sebagai pemain terhebat di era sepak bola modern.

Meski berstatus bintang, Messi dikenal sebagai sosok yang sederhana. Kritik pun diterimanya dengan tenang, bahkan jika kritik tersebut datang dari putra sulungnya Thiago Messi .

Dilansir dari World Soccer, Messi mengaku kerap mendapat kritik dari Thiago yang masih berusia enam tahun. Meski terbilang masih sangat muda, seperti halnya dengan Messi kecil, Thiago sangat menggilai sepak bola.

“Dia (Thiago) lebih mengerti sepak bola karena dia (anak saya) yang tertua, dan dia selalu membicarakan hal yang berhubungan dengan sepak bola,” kata Messi.

“Saya sudah beberapa kali dikritik olehnya! Barcelona , La Liga, Liga Champions… dia ikuti semua. Dia bertanya dan dia memberikan gambaran ketika pertandingan tidak berjalan sesuai dengan skema.”

Bintang Barcelona Lionel Messi berfoto dengan lima penghargaan Sepatu Emas Eropa yang dimilikinya setelah meraihnya kembali penghargaan ini di tahun 2018. LLUIS GENE / AFPBintang Barcelona Lionel Messi berfoto dengan lima penghargaan Sepatu Emas Eropa yang dimilikinya setelah meraihnya kembali penghargaan ini di tahun 2018. LLUIS GENE / AFP

Setiap kali Messi merasa kecewa karena Barcelona atau timnas Argentina tampil buruk dan menelan kekalahan, Thiago pun kini menjadi tempat “curhat” Messi.

Menurutnya, Thiago kerap memaksanya bercerita tentang apa yang terjadi dalam pertandingan. Kemudian Thiago menganalisa dan menunjukkan faktor-faktor yang menjadi penyebab kekalahan tersebut.

“Sekarang sudah tidak seperti itu! Memang sulit menerima kekalahan karena performa buruk,” ujar Messi.

“Tapi Thiago memaksa saya untuk bercerita tentang apa yang terjadi dan menjelaskan kenapa kami kalah. Sekarang, kami berbincang (soal itu) lebih banyak,” sambungnya.