Suara.com – Persib Bandung gagal meraih kemenangan di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia . Menghadapi Persiwa Wamena , skuat besutan Miljan Radovic gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol.

Pada laga yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019) sore, Persib langsung menekan dan mendominasi pertandingan. Namun Persib masih kesulitan karena pertahanan Persiwa yang cukup solid.

Peluang yang dimiliki Frets Butuan di menit ke-20 masih melenceng dari sasaran. Sementara peluang yang dimiliki oleh Wildan Ramdhani lewat sundulannya juga masih membentur mistar gawang.

Serangan Persib yang dibangun oleh Febri Haryadi dan juga Kim Kurniawan belum juga membuahkan hasil. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta baik dari Persib dan juga Persiwa.

Di babak kedua, pelatih Radovic memasukan Ezechiel N’Douassel dan Esteban Vizcarra untuk menambah serangan tim Maung Bandung. Tekanan kembali dilakukan oleh Persib ke pertahanan tim Liga 3 ini.

Ezechiel dan Vizcarra terus mencoba mengancam gawang Persiwa namun belum membuahkan hasil. Kiper Endang Subrata juga beberapa kali menggagalkan peluang kedua pemain depan Persib tersebut.

Ezechiel membuka peluangnya lewat sepakan dan sundulannya namun juga belum meraih hasil. Satu peluang Ezechiel sempat membentur mistar gawang namun wasit lebih dulu menyatakan pemain Persib offside.

Persiwa juga sempat mengancam gawang Persib namun dengan mudah diamankan. Menjelang akhir laga wasit sempat mengeluarkan kartu kuning kedua alias kartu merah kepada pemain Persiwa karena mengulur waktu.

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga tetap tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua dimana Persib akan menjadi tuan rumah , Senin (4/1/2019).

Susunan Pemain :

Persiwa Wamena : Endang Subrata; Abdul Gafur, Ridwan Abdullah, Muhammad Erwin, Arfan Ariwijaya, Saputra N, Sadeq Sanaki, Frans Marko, Agus Salim, Samsul Bahri, Haris
Pelatih: Winaryo

Persib Bandung : I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Wildansah, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Srdjan Lopicic, Edwin Ramdani; Fret Butuan, Febri Hariyadi; M Wildan