Suara.com – Jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions , badai cedera menerjang Paris Saint-Germain ( PSG ). Menghadapi Manchester United , pelatih PSG Thomas Tuchel dipastikan tidak bisa menurunkan pemain bintangnya, Neymar .

Sebagaimana diketahui, Neymar mengalami cedera saat PSG menyingkirkan Strasbourg dari ajang Piala Prancis, Kamis (24/1/2019), dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Neymar terlihat pincang usai mendapat tekel keras dari Moataz Zemzemi. Neymar pun digantikan oleh Moussa Diaby di menit 61.

Dari hasil pemeriksaan satu hari usai laga kontra Strasbourg, Neymar disebut mengalami pembengkakan dan nyeri tepat pada bagian tulang metatarsal yang membuatnya menepi selama tiga bulan di tahun 2018. Saat itu, untuk mengetahui kondisi pasti dari pemain 26 tahun asal Brasil tersebut, tim dokter membutuhkan waktu kurang lebih selama tiga hari.

Kini enam hari sudah berlalu, dan yang ditakutkan Tuchel pun menjadi kenyataan. Neymar positif mendapat cedera metatarsal dan harus menjalani perawatan cukup lama. Yaitu 10 pekan.

Pemain PSG Neymar mendapat tekel keras dari pemain Strasbourg Moataz Zemzemi dalam laga Piala Prancis yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (24/1/2019) [AFP]Pemain PSG Neymar mendapat tekel keras dari pemain Strasbourg Moataz Zemzemi dalam laga Piala Prancis yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (24/1/2019) [AFP]

“Setelah dianalisa dengan teliti oleh dokter spesialis, Neymar dipastikan mengalami cedera di metatarsal kelima kaki kanannya,” bunyi pengumuman klub seperti dimuat Scoresway.

“Neymar diperkirakan harus menjalani perawatan selama 10 minggu.”

“PSG selalu bersama dan mendukung Neymar untuk mengatasi cedera tersebut dengan keberanian dan determinasi tinggi seperti yang ditunjukkannya di setiap pertandingan.”

Menepi lebih dari dua bulan, Neymar tidak hanya melewatkan leg pertama babak 16 Liga Champions kontra Manchester United. Tapi juga leg kedua.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United vs PSG akan digelar di Old Trafford pada 13 Februari 2019. Sementara leg kedua akan digelar di Parc des Princes pada 7 Maret 2019.

Termasuk dua pertandingan Liga Champions di atas, diperkirakan Neymar akan melewatkan 14 pertandingan bersama Les Parisiens.