Suara.com – Manchester United selamat dari kekalahan kala menjamu Burnley pada laga pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB tadi.

Man United memang ketinggalan dua gol terlebih dahulu oleh tamunya itu. Beruntung sepasang gol telat di menit-menit akhir laga berhasil menghindarkan Setan Merah dari kekalahan.

Meski demikian, hasil imbang ini tentu saja tetap mengecawakan buat Man United. Ya, rentetan delapan kemenangan beruntun Setan Merah di semua ajang bersama pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer harus terhenti.

Man United sejatinya mendominasi penuh jalannya laga dari awal hingga akhir. Man United unggul penguasaan bola hingga 74 persen serta total me-register 28 percobaan tembakan, dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, Man United justru kebobolan lebih dulu oleh gol Ashley Barnes pada menit 51, yang memanfaatkan blunder konyol gelandang Andreas Pereira. Burnley pun di luar dugaan berhasil memperbesar keunggulan mereka pada menit 81 setelah Chris Wood bikin gol lewat tandukan.

Man United baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 87 lewat eksekusi penalti Paul Pogba, setelah sebelumnya Jesse Lingard dilanggar di kotak terlarang.

Man United akhirnya selamat dari kekalahan setelah Victor Lindelof mencetak gol di menit 90+2, memanfaatkan scrimmage yang terjadi di mulut gawang Burnley kawalan kiper Tom Heaton.

Well, meski rekor kemenangannya terhenti, Solskjaer rupanya tak terlalu gusar. Pelatih berpaspor Norwegia itu tetap memuji karakter serta semangat juang para pemainnya di laga kontra Burnley.

Solskjaer pun meyakini jika hasil imbang ini bisa dijadikan pelajaran oleh anak-anak asuhnya. “Cara kami membalas ketertinggalan itu fantastis,” tuturnya seperti dilansir Sky Sports.

“Kami cukup bahagia dengan satu poin dan kami bisa saja mendapatkan tiga poin di akhir. Kami hanya kehabisan waktu, serta memulai laga terlalu lambat. Ini kesalahan kami pada laga ini,” lanjut juru taktik berusia 45 tahun itu.

“Tapi ini bisa jadi pembelajaran untuk kami untuk ke depannya di sisa musim ini. Namun sekarang Anda punya jawabannya, dari pertanyaan apakah mereka bisa kembali jika tertinggal satu, dua gol. Jadi saya sangat senang dengan respons yang ada, karakter dan semangat juang yang ditunjukkan para pemain,” celotehnya.

“Itulah Man United! Di laga tadi, kami tahu kami bisa tampil lebih baik di 60 hingga 70 menit pertama. Namun lagi-lagi, reaksi kami brilian. Dan untuk mendapatkan dua gol setelah 87 menit, itu fantastis dan pembuktian akan karakter semua pemain yang tidak pernah menyerah,” tukas Solskjaer.

Dengan hanya meraup satu poin dari partai ini, Man United masih tertahan di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan raihan 45 poin dari 24 laga. Sementara itu, Burnley naik ke peringkat 14 dengan 23 poin.