Suara.com – Gelandang serang Saddil Ramdani akan bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 pada 2 Februari 2019. Hal ini dikonfirmasi pelatih timnas U-22, Indra Sjafri .

Saat ini, Saddil menjadi satu dari tiga pemain yang masih belum bergabung dengan skuat, meski namanya tercantum dalam peserta TC Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan jelang turun di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, pertengahan Februari nanti.

“Yang pasti Saddil akan bergabung tanggal 2 Februari,” ucap Indra selepas memimpin sesi latihan hari pertama pekan keempat TC Timnas U-22 Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (28/1/2019).

Selain Saddil, masih ada dua nama lain yang berada di luar negeri bersama klubnya masing-masing yakni Ezra Walian (RKC Waalwijik, Belanda) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia).

Indra mengaku masih belum mengetahui kapan maupun kepastian Ezra dan Egy akan bisa bergabung dengan Timnas U-22.

“Sudah coba dihubungi oleh federasi, kami masih menunggu balasan dari klub masing-masing,” kata Indra.

Lebih lanjut, Indra menegaskan ia tidak mempermasalahkan apakah keduanya bisa bergabung atau tidak, mengingat Piala AFF U-22 bukan turnamen yang masuk kalender resmi FiFA, sehingga pihak klub punya hak untuk menentukan bakal memberi izin bermain atau tidak.

“Untuk saya pribadi, bergabung atau tidak bukan masalah,” katanya, “Kita harus patuh sama statuta FIFA, mengingat ini bukan kalender FIFA, klub punya hak untuk memberikan izin bermain ataupun tidak,” ujar Indra menambahkan.

Hingga saat ini, Saddil, Ezra dan Egy termasuk dalam 30 nama yang masih tercantum sebagai peserta TC Timnas U-22, meski belum bergabung dengan tim.

Ketiganya juga praktis lolos dari pencoretan yang telah mendera sedikitnya delapan pemain dari sistem promosi-degradasi yang diterapkan Timnas U-22 sejak TC bermula awal Januari lalu. [ANTARA]