Suara.com – Pelatih Real Madrid , Santiago Solari mengungkapkan kekhawatirannya atas cedera sang kapten, Sergio Ramos di laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 kontra tuan rumah Espanyol di RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dini hari WIB tadi. 

Ramos hanya bermain satu babak pada laga yang akhirnya dimenangi Real Madrid dengan skor 4-2 tersebut, sebelum ditarik keluar saat half-time untuk digantikan Nacho Fernandez. Solari pun berharap cedera yang dialami Ramos tidak terlalu parah.

Ramos sendiri menyumbang satu gol di laga dini hari tadi, yakni via tandukan memanfaatkan crossing Luka Modric pada menit 15.

Namun pada menit 34, Ramos terkapar setelah ditekel pemain Espanyol, Sergio Garcia. Sempat mendapatkan perawatan dan meneruskan pertandingan di sisa babak pertama, Ramos akhirnya diganti oleh Solari saat pergantian babak.  

“Dia (Ramos) mengalami benturan dan tak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua. Saya cukup khawatir. Saya belum tahu detilnya, tapi kami berharap dia hanya menderita cedera ringan,” tutur Solari seperti dimuat Football Espana.

“Dokter akan melakukan evaluasi lebih lanjut terhadap cederanya. Semoga dia bisa siap untuk laga (leg kedua perempatfinal) Copa del Rey melawan Girona tengah pekan ini,” imbuh eks entrenador Real Madrid B tersebut.

Selain gol Ramos, kemenangan Real Madrid di kandang Espanyol juga diraih berkat brace yang dicetak Karim Benzema serta satu gol Gareth Bale.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri) merayakan golnya ke gawang Espanyol bersama gelandang Casemiro pada laga jornada ke-21 Liga Spanyol 2018/2019 di RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri) merayakan golnya ke gawang Espanyol bersama gelandang Casemiro pada laga jornada ke-21 Liga Spanyol 2018/2019 di RCDE Stadium, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

Kemenangan 4-2 ini memantapkan posisi Real Madrid di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga 2018/2019, dengan raihan 39 poin dari 21 pertandingan.

Meski demikian, Real Madrid masih terpaut lima poin dari Atletico Madrid yang ada posisi kedua serta 10 poin dari Barcelona yang duduk di puncak. Di sisi lain, Espanyol (24 poin) melorot ke urutan 15 dengan kekalahan ini.