Suara.com – Caretaker alias pelatih interim Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer buka-bukaan soal targetnya bersama Setan Merah di musim 2018/2019 ini.

Solskjaer bicara soal hal ini jelang laga timnya kontra Burnley di Old Trafford, pada pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Seperti biasa, Solskjar kembali melontarkan pernyataan bernada optimisme. 

Meski mengakui jika menduduki empat besar di klasemen akhir Liga Inggris musim ini jadi target Man United , Solskjaer dengan tegas mengatakan jika dirinya juga mengingkan raihan gelar, entah di ajang Piala FA atau bahkan Liga Champions.

Seperti diketahui, Man United besutan Solskjaer telah memastikan diri lolos ke putaran kelima Piala FA musim ini, serta bakal tampil di babak 16 besar Liga Champions.

Solskjaer sendiri sukses membawa Man United meraih delapan kemenangan dari delapan laga di semua kompetisi yang telah dilaluinya bersama Setan Merah, sejak menjabat sebagai caretaker klub pada akhir Desember 2018 lalu.

“Meraih posisi empat besar bukanlah sebuah mimpi. Bahkan, seharusnya kami menargetkan lebih dari ini di setiap musim. Kami adalah Manchester United, kami selalu menargetkan gelar juara Liga Inggris!” ujar Solskjaer seperti dimuat BBC Sport.

“Kami mungkin tidak bisa melakukannya musim ini. Namun kami harus menjadikannya tujuan, karena kami harus kembali ke jalur juara. Musim depan gelar juara harus jadi target,” celoteh pelatih berusia 45 tahun itu.

“Khusus musim ini, empat besar tentu jadi target. Namun selain itu, kami juga masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Champions, jadi kami tidak bisa hanya berkata jika target kami cuma posisi empat besar saja,” cetus Solskjaer.

“Kami harus berpikir; ‘Apakah kami bisa meraih gelar musim ini?’, itu harus jadi target kami. Dan seperti yang pernah saya katakan; sebagai manajer Man United, saya selalu menatap laga dengan kepercayaan untuk raih kemenangan. Kami harus punya pemikiran jika kami bisa memenangi setiap pertandingan sampai akhir musim ini,” sesumbar pria berpaspor Norwegia itu.