Suara.com – Barito Putera sudah mengontrak sebanyak 29 pemain untuk menyongsong musim liga 1 2019 ini. Namun Barito Putera masih tetap memburu pemain baru, khususnya pemain asing.

Saat ini ada beberapa muka baru yang sudah masuk skuat Barito Putera dalam kontrak untuk Liga 1 tahun 2019, di antaranya bintang muda Timnas, Evan Dimas dan David Maulana .

Selain itu ada mantan Pemain Persipura Jayapura, Andri Ibo, eks penggawa Persitoli Tolikara, Yakub Sayuri, serta mantan pemain PS Badung Bali Muhammad Afandi Yusuf yang merupakan adik penyerang Barito Putera Samsul Arif.

Barito Putera juga merekrut para pemain juniornya, yakni, pemain usia 19 tahun, Kahar Muzakir, Ferdiansyah dan Yuswanto.

Barito Putera juga tetap mempertahankan beberapa pemain seniornya, Paulo Sitanggang, Aditya Harlan, Nazar Nurzaidin, Rony Beroperay, Sandy Ferizal, Nazarul Fahmi, Adi Setiawan dan Muhammad Rajiv.

Selain itu, Barito Putera juga sudah memiliki dua pemain asing, yakni, dari Brasil untuk posisi bek, mereka adalah Arthur Jesus dan Lucas Silva.

Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB, menyatakan bahwa timnya masih berburu pemain meskipun sudah memiliki sebanyak 29 pemain yang resmi dikontrak.

“Khususnya pemain asing, masih ada kuota kita, jadi akan kita cari,” beber putra pendiri Barito Putera Alm H Sulaiman HB tersebut di di Banjarmasin, Minggu (27/1/2019).

Namun tidak menutup kemungkinan, sambung Hasnuryadi Sulaiman HB, kuota pemain lokal akan ditambah lagi, sebab masih dilakukan perburuan para pemain bintang.

“Kita ingin pada musim ini mendapatkan hasil maksimal, yakni juara liga, jadi pemantapan tim terus dilakukan pelatih Jacksen F Tiago,” katanya.

Meski demikian, Hasnuryadi Sulaiman HB mengatakan bahwa kepercayaan sepenuhnya diberikan kepada pelatih Jacksen F Tiago untuk membangun tim yang solid pada liga musim ini. (Antara)