Suara.com – Striker Chelsea , Alvaro Morata telah menjalani tes medis bersama Atletico Madrid . Konfirmasi resmi kepindahan pemain berusia tahun tersebut di bursa transfer Januari 2019 ini pun dipercaya tinggal menunggu waktu saja.

Seperti diklaim media-media ternama Spanyol dan Inggris, Morata akan gabung memperkuat Atletico di paruh kedua musim ini dengan status pemain pinjaman. Los Colchoneros -julukan Atletico- pun punya opsi untuk mempermanenkan penyerang internasional Spanyol itu pada musim panas 2019 dengan membayarkan 48,5 juta pounds. 

Well, seusai menjalani tes medis bersama Atletico, Morata pun buka suara ke awak media. Ia menyinggung background-nya yang pernah membela Real Madrid sebelumnya, terlebih sang striker juga pemain jebolan akademi klub rival sekota Atletico itu.

Morata mengaku senang bakal gabung dengan Atletico, sembari menyatakan jika hubungannya dengan Real Madrid tak perlu diungkit lagi karena itu hanyalah sebuah masa lalu.

“Saya sangat bahagia dan saya ingin semuanya diselesaikan, untuk memulai dan berlatih dengan rekan-rekan saya (di Atletico),” buka Morata sebagaimana dimuat AS.

“Orang-orang yang selalu bersama saya tahu bagaimana perasaan saya hari ini, bagaimana perasaan saya hari-hari terakhir ini,” imbuh penyerang yang juga pernah memperkuat Juventus itu.

“Memang normal bagi orang-orang untuk memiliki pemikiran soal bermain untuk Atletico setelah Real Madrid. Tapi, saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya hanya fokus untuk membantu tim, membantu tim mencapai target,” tutur Morata.

“Saya tak sabar untuk segera memperkuat Atletico. Orang yang tahu dari mana saya berasal, mereka tahu sejarah saya dan apa artinya ini bagi saya. Real Madrid adalah masa lalu, tak perlu dibesar-besarkan. Masa lalu adalah masa lalu, saya tentu bangga akan hal itu,” tukas sang bomber.