Suara.com – Arsenal harus susah payah mengatasi perlawanan Cardiff City di pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019. Bermain kandang di Emirates Stadium, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB tadi, The Gunners hanya bisa menang tipis 2-1 atas tim papan bawah itu.

Arsenal baru bisa membuka keunggulan mereka di partai pada menit 66 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang, itu pun via titik putih.

Arsenal pun baru bisa menggandakan skor, tujuh menit jelang waktu normal usai lewat Alexandre Lacazette. Gol Cardiff yang dicetak Nathaniel Mendez-Laing pada menit 90+3 pun sempat membuat Arsenal ketar-ketir. Beruntung The Gunners akhirnya bisa mengamankan raihan poin penuh dari laga ini.

Meski demikian, manajer Arsenal, Unai Emery tetap mengaku puas dengan performa yang diperlihatkan anak asuhanya pada laga dini hari tadi. Emery memberikan apresiasi atas hasil positif dan kerja keras Lacazette dan kolega. 

“Saya tetap puas dengan performa kami malam ini. Ini laga yang cukup sulit, namun kerja keras dan attitude yang diperlihatkan para pemain untuk mengamankan kemenangan sungguh membuat saya gembira,” ucap Emery seperti dimuat Sky Sports.

“Perbedaan dalam pertandingan adalah detil kecil. Di babak pertama kami kurang bagus, namun di babak kedua kami menciptakan momen dengan bola dan memiliki peluang,” lanjut pelatih berpaspor Spanyol itu.

Menurut Emery, timnya memang bermain lebih baik di babak kedua dengan mengendalikan pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

“Secara keseluruhan saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan, berkaca pada apa yang kami tunjukkan di babak kedua. Kami bekerja seperti yang kami inginkan,” tukasnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal menyamai perolehan poin Chelsea di posisi keempat, yakni 47. Namun, The Gunners masih tetap berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 karena kalah selisih gol.