Suara.com – Bintang AS Monaco , Cesc Fabregas memberi dukungan morilnya pada sang mantan pelatih, Thierry Henry . Seperti diketahui, Henry pekan lalu dipecat AS Monaco lantaran hasil buruk yang diraih tim dalam tiga bulan terakhir. 

Setelah sebelumnya bekerja sebagai asisten pelatih di Timnas Belgia, Henry ditunjuk menjadi pelatih AS Monaco pada Oktober 2018, sebagaimana legenda Arsenal itu mengawali kariernya sebagai pelatih kepala.

Fabregas sendiri meninggalkan Chelsea dan gabung Monaco pada bursa transfer Januari 2019, untuk bekerjasama dengan Henry, yang juga mantan rekan setimnya di Arsenal.

Sayang, Fabregas hanya bermain pada tiga pertandingan di bawah asuhan Henry sebelum sang manajer dipecat minggu lalu dan digantikan pendahulunya, Leonardo Jardim.

Meski demikian, Fabregas sendiri yakin jika Henry akan tetap bisa jadi manajer hebat di masa depan meski dia hanya bertahan tiga bulan di Monaco.

“Kami sedih untuk Titi (sapaan akrab Henry) karena saya benar-benar berpikir dia akan menjadi pelatih top, saya yakin akan hal itu. Saya sungguh yakin jika dia akan tetap bisa jadi manajer hebat di masa depan, sehebat dirinya sebagai pemain,” celoteh Fabregas seperti dimuat GFFN. 

“Sepakbola tidak bisa menunggu, hasil tetap yang utama saat ini. Mungkin saat ini bukan waktu yang tepat bagi Titi. Mungkin sekarang dia tidak punya waktu untuk memenuhi semua rencananya dan semua yang dia ingin lakukan, tapi saya yakin kesuksesan akan mendatanginya sebagai manajer di masa depan,” sambungnya.

“Saya tidak akan berbohong, salah satu alasan utama saya datang ke Monaco adalah karena Titi memanggil saya. Dia ingin saya main dalam setiap pertandingan, setiap menit,” tukas gelandang sentral berusia 31 thaun itu.