Suara.com – Timnas Indonesia U-22 belum dapat dipastikan diperkuat Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian di turnamen Piala U-22 AFF 2019. Kedua pemain yang merumput di Eropa ini tidak dapat bergabung dengan timnas U-22 untuk persiapan menghadapi turnamen yang digelar 17-27 Februari 2019 di Kamboja.

Egy saat ini sedang bermain di klub Polandia Lechia Gdansk. Sementara Ezra sedang merumput di Belanda untuk RKC Waalwijk. Namun keduanya belum dapat bergabung bersama timnas Indonesia U-22 karena alasan tenaga mereka masih diperlukan di kompetisi.

“PSSI sudah menerima surat balasan Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk bahwa Egy Maulana dan Ezra Walian tidak bisa dilepas ke timnas U-22 Indonesia. Mereka masih dibutuhkan oleh klub untuk berkompetisi,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dalam laman resmi PSSI.

Ratu Tisha sudah mengabarkan hal ini kepada pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri. Indra diyakini telah memiliki pilihan pemain lain untuk menambal ketidakhadiran Egy dan Ezra.

Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]

Sementara pemain timnas U-22 lain yang bermain di luar negeri yaitu Saddil Ramdani, memperkuat Pahang FA di Malaysia, dikabarkan akan bergabung dengan skuat Garuda Muda pada 2 Februari 2019.

“Untuk Saddil Ramdani memang belum ada surat resmi dari Pahang FA. Namun info dari coach Indra, dia akan bergabung pada 2 Februari mendatang,” tambah Ratu Tisha.

Timnas U-22 sendiri saat ini menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan sudah memasuki minggu keempat. Pelatih Indra Sjafri terus memberikan berbagai menu latihan meliputi teknik, taktik dan fisik.

Pada ajang Piala AFF U-22, Indonesia tergabung di grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Malaysia. Setelah itu Garuda Muda akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam bulan Maret mendatang dan akan berlaga di SEA Games di Filipina pada Desember nanti.